Sabtu, 29 Oktober 2011

FAM-J


Kenang Tragedi Trisakti, FAM-J Turun Jalan
Rabu, 12 Mei 2010 11:35:00

YOGYA (KRjogja.com) - Sejumlah mahasiswa Yogyakarta yang tergabung dalam Front Aksi Mahasiswa Jogjakarta (FAM-J) turun ke jalan memperingati tragedi Kampus Trisakti tanggal 12 Mei 1998 lalu. Massa memblokade jalan dan berorasi di pertigaan jalan Universitas Islam Negeri (UIN) Yogyakarta Sunan Kalijaga (Suka), Rabu (12/5).
Menurut koordinator lapangan, Ahmad Yani, momentum 12 Mei merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena pada hari itu ribuan mahasiswa dari berbagai kampus melakukan demonstrasi menolak pemilihan kembali Soeharto sebagai presiden RI. Dalam perjuangan menurunkan rezim waktu itu, empat nyawa mahasiswa Trisakti melayang di tangan aparat keamanan.
“Kami tidak menuntut apa-apa. Kami hanya mengenang perjuangan para mahasiswa waktu itu, yang merupakan peristiwa monumental dalam proses pelengseran Soeharto dari kursi kepresidenannya," ujarnya.
Dikatakannya, aksi yang dilakukan para mahasiswa merupakan aksi damai dan mengenang perjuangan para mahasiswa Trisakti. FAM-J juga berharap, agar seluruh eleman bangsa ini turut memperingati peristiwa Trisakti tersebut sebagai tragedi nasional.
“Tragedi berdarah Trisakti mengiris hati kami ketika kami mengingatnya. Oleh karena itu, setiap tanggal 12 Mei, demi menunjukkan rasa simpatik dan mengenang korban yang telah meninggal, kami sepakat mengadakan aksi damai," imbuh Ahmad. (Den)

Sumber:


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons