Selasa, 25 Oktober 2011

Presiden Minta PMII Tetap Tampilkan Islam yang Toleran


Anwar Khumaini

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini bertemu dengan para pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Dalam pertemuan itu, Presiden berharap PMII tetap mencitrakan wajah Islam yang toleran, inklusif dan moderat.

"Tampilan, performance toleran, moderat agar dipelihara," kata Ketua Umum Pengurus Besar PMII, M Rodli Kaelani, saat jumpa pers usai bertemu Presiden di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (2/3/2011).

Rodli menjelaskan, Presiden bahkan menantang kepada PMII untuk terus melanjutkan ciri khas keislaman yang tidak menampilkan kekerasan, sesuai dengan kultur Bangsa Indonesia. "PMII ditantang untuk menampilkan itu semua," ucapnya.

Dengan menampilkan wajah Islam yang ramah, menurut Rodli, diharapkan kasus-kasus kekerasan yang belakangan ini terjadi terkait dengan agama bisa dihindari.

Dalam pertemuan dengan Presiden selama kurang lebih satu setengah jam itu, banyak dibahas topik yang sedang hangat di masyarakat, termasuk hiruk pikuk koalisi dan kekerasan terhadap Jamaah Ahmadiyah. "Masalah Ahmadiyah yang paling banyak diobrolin malahan," imbuhnya.

Ditanya sikap PMII terhadap Ahmadiyah, Rodli menegaskan organisasi yang dipimpinnya berharap agar pihak-pihak terkait lebih mengedepankan dialog dan menaati aturan-aturan yang ada.

Berarti sepakat dengan penerapan SKB Ahmadiyah? "Lebih para reformulasi regulasi, tidak harus SKB, tapi menyangkut hal-hal yang formil," jawabnya.

Kedatangan pengurus PB PMII ini untuk mengundang Presiden menghadiri kongres PMII yang rencananya akan berlangsung pada 9-14 Maret mendatang di Kalimantan Selatan.

(anw/gun) Rabu, 02/03/2011 18:15 WIB

http://www.detiknews.com/read/2011/03/02/181520/1583329/10/presiden-minta-pmii-tetap-tampilkan-islam-yang-toleran?nd992203605\


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons