Rabu, 09 November 2011

Eksistensi Kopri PB PMII?

18th September 2011
JAKARTA – Pengurus Besar Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (KOPRI PB PMII) berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersikap independen mengusut kasus suap di Kemenakertrans.
Hal ini menyusul munculnya berbagai opini publik yang tidak berdasarkan fakta. “Kami mendesak KPK untuk tetap independen mengusut kasus korupsi ini tanpa harus mempolitisir masalah, terpolarisasi, dan terganggu oleh kepentingan pihak-pihak tertentu,” ujar Ketua Umum KOPRI PB PMII Irma Muthoharoh dalam siaran persnya kepada okezone di Jakarta, Minggu (18/9/2011).
Dalam kaitan ini pihaknya mendukung penuh gerakan penegakan hukum dan pemberantasan korupsi dengan cara mengedepankan azas praduga tak bersalah dan tidak mendiskreditkan pihak tertentu yang mengarah pada fitnah.
“Kami menyerahkan sepenuhnya indikasi kasih kasus suap Muhaimin Iskandar pada proses Hukum,” terangnya.
Lebih lanjut Irma mengimbau kepada seluruh pihak untuk menyikapi persoalan indikasi kasus suap di Kemenakertrans dengan bijak dan tetap menghargai serta menghormati proses hukum.
Secara internal dia juga mengimbau kepada seluruh kader KOPRI PMII untuk tetap merapatkan barisan guna menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai solidaritas dengan cara tidak mengatasnamakan oganisasi dan menggunakan atribut PMII agar tidak mudah ditunggangi oleh pihak-pihak luar yang sengaja mendelegitimasi salah satu simbol kader PMII.
“Kami juga mendorong Muhaimin Iskandar untuk tetap menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai menteri tanpa harus terganggu dengan proses politik dan menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke ranah hukum,” tandasnya.(ful)
Sindikasi news.okezone.com


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons